Bacalah Surat Ini, Maka 30 Ribu Malaikat Akan Mendoakan Anda


Umat Islam diperintahkan supaya senantiasa berpegang teguh pada Alquran. Tiap-tiap kalimat-kalimat yang ada pada kitab suci itu, adalah pengucapan Allah SWT yang di sampaikan Malaikat Jibril pada Nabi Muhammad SAW.

Di dalamnya ada 114 surat dengan kandungan serta arti yang demikian dalam. Bukan sekedar itu, semasing surat dalam Alquran juga mempunyai keutamaan semasing. Seperti pada satu diantara surat di bawah ini.

Berdasar pada hadist Nabi, pembaca surat ini bakal dimohonkan ampunan dari tujuh puluh ribu malaikat. Sungguh satu kehormatan dapat memperoleh doa dari makhluk Allah yang begitu patuh itu. Lalu surat apakah yang disebut? Tersebut penjelasannya.

Surat yang dapat di baca untuk memperoleh kelebihan itu yaitu surat Ad-Dukhoon. Surat ke-44 ini turun di Kota Mekkah serta mempunyai 59 ayat. Ad Dukhoon mempunyai makna kabut asap, lantaran di dalamnya banyak bercerita mengenai asap.

Hadist mengenai keutamaan surat ini berdasar pada hadist kisah Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda yang artinya

" Barangsiapa membaca Ad-Dukhoon (QS. 44) disuatu malam, jadi tujuh puluh ribu malaikat memohonkan ampun baginya. " (HR Tirmidzi).

Hamba yang dimuliakan Allah SWT ini mendoakan manusia supaya memperoleh ampunan dari Allah. Mereka akan tidak memberi syafaat terkecuali pada beberapa orang yang diridhai Allah. Mereka beristigfar supaya beberapa orang yang beriman diampuni kekeliruan serta dosanya pada Allah.

”Hampir saja langit itu pecah dari samping atas (lantaran kebesaran Rabb) serta malaikat-malaikat bertasbih dan memberikan pujian pada Rabb-nya serta memohonkan ampun untuk beberapa orang yang ada di bumi, kalau sebenarnya Allah Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, “ (Qs. Asy-Syura : 5).

Doa serta istigfar dari malaikat ini adalah kasih sayang mereka pada manusia. Istighfar beberapa malaikat lebih kuat dikabulkan lantaran mereka mendoakan dari tempat yg tidak diliat serta tak di ketahui manusia yang didoakannya.

Serta doa sejenis ini, dalam hadits shahih, lebih kuat dikabulkan. Ini tak lain, lantaran malaikat lihat dosa-dosa yang dikerjakan manusia serta mereka juga paham efek jelek akibatnya karena dosa-dosa itu. Hingga istighfar untuk golongan mukminin yang lebih dulu mereka kerjakan, lalu doa-doa kebaikan buat mereka.

Akan tetapi, ada kelebihan dalam satu surat bukanlah bermakna surat yang lain tak paling utama. Kelebihan yaitu keunggulan tetapi bukanlah bermakna satu surat lebih rendah dari pada surat lain. Lantaran sejatinya, Nabi Muhammad SAW memerintahkan kita supaya pelajari semua Alquran, bukanlah surat-surat spesifik saja.
(Sumber : infoyunik. com)
Bacalah Surat Ini, Maka 30 Ribu Malaikat Akan Mendoakan Anda Bacalah Surat Ini, Maka 30 Ribu Malaikat Akan Mendoakan Anda Reviewed by Unknown on 18.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.