Inilah Sosok Gubernur Idaman Para Santri Jakarta, Mohon di Share...

Peringatan Nasional Hari Santri di Wisma Pada, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2016) malam, juga diimbangi dengan Deklarasi Pilgub Jakarta Damai oleh Nahdliyin Jakarta serta Relawan Nusantara (RelaNU).

Dalam acara itu, sebagian anak membacakan harapan bakal proses Pilkada DKI yang damai. Tersebut seruan anak-anak santri itu.

“Babeh-Enyak, Engkong-Nyai, Abah-Umi, Encing-Encang, Om-Tante, Mpok-Abang, Teteh-Akang, Uda-Uni, serta kakak-kakak semuanya…



Sebentar lagi kan ingin tentukan Gubernur Jakarta, kami santri-santri Jakarta yang belum dapat milih, cuma dapat memohon agar yang dapat turut Pilkada milih pemimpin yang bener. Gubernur yang tegas, berani, bersih dari korupsi. Gubernur yang buat taman yang nyaman untuk bermain serta tempat belajar untuk kami, yang dapat buat sungai-sungai di Jakarta bersih serta dapat digunakan main bareng rekan-rekan.

Kami menginginkan gubernur yang galak ke koruptor, namun begitu lembut serta baik ke kami, anak-anaknya : ngasih beasiswa, gedung serta perlengkapan sekolah yang bagus, kendaraan sekolah yang gratis. Pokoknya yang ngerti hasrat kami sebagai anak-anaknya. Kami kan penerus bangsa ini, jadi pendidikan sangat utama untuk kami.

Juga kesehatan, utama banget untuk kami. Maka dari itu janganlah lupa ya, tentukan gubernur yang ngebebasinbiaya kesehatan buat warganya yang tidak dapat. Yang juga penting, Pilgubnya mesti damai, jangan pernah ada keributan serta pertikaian, jangan pernah hari esok kami dikorbankan. Janganlah ajari kami caci-maki. Ajari kami cinta serta welas asih. Lantaran untuk kami, Islam yaitu rahmatan lil alamin, barokah untuk semuanya serta semesta alam. ”





Sekian seruan Pilkada Damai oleh anak-anak santri itu, yang didengar segera oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), serta beberapa tokoh muslim.

Dalam Peringatan Nasional Hari Santri serta Deklarasi Pilgub Jakarta Damai oleh Nahdliyin Jakarta serta Relawan Nusantara (RelaNU) itu, Ahok juga menyerahkan beasiswa pada 33 anak-anak santri Jakarta.
Inilah Sosok Gubernur Idaman Para Santri Jakarta, Mohon di Share... Inilah Sosok Gubernur Idaman Para Santri Jakarta, Mohon di Share... Reviewed by Unknown on 23.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.