KETAHUILAH...Posisi Tidur Dan Waktu Tidur Yang Dilarang Oleh Rasulullah SAW.( MOHON SHERE YA)


Banyak dari kita tak pernah tahu kalau ada bebrapa waktu spesifik dilarang untuk tidur juga posisi tidur kita. Tersebut disini sebagian posisi Tidur serta saat yang dilarang Rasulullah SAW.
1. Tidur Tengkurap.
Posisi tidur yang terburuk yakni Posisi tidur telentang. Posisi ini cuma diperbolehkan untuk beristirahat serta bukanlah untuk tidur untuk orang sakit. Akan tetapi dibanding dengan posisi tidur telentang tidur dengan posisi tengkurap yaitu posisi tidur yang paling jelek juga. Seperti hadist Rasulullah menerangkan ;
Dalam kisah Ibnu Majah dengan lafazh : “Ada apa denganmu hingga tidur dengan posisi seperti ini (tengkurap), tidur seperti ini yaitu tidurnya orang yang dibenci atau dimurkai Allah -Subhanahu wa Ta`ala-. ”

Dalam Hadist lain menerangkan kalau ; Dari Thakhfah Al-Ghifari R. A, salah seseorang diantara ash-habush shuffah (beberapa teman dekat yang tinggal di Masjid Nabawi) berkata :
“Aku tidur di masjid pada akhir malam, lalu ada orang yang mendatangiku sedang saya tidur dengan posisi tengkurap. serta berkata : “Bangunlah dari tengkurapmu, lantaran tidur yang sekian yaitu tidurnya beberapa orang yng dimurkai Allah. ” Lalu saya angkat kepalaku, jadi saat kulihat ia yaitu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, jadi akupun lalu bangkit. ” (HR. Al-Bukhari, dalam Al-Adab Al-Mufrad no. 1187, Ibnu Majah, no. 3723, Ahmad, no. 7981, At-Tirmidzi, no. 2768)
2. Tidur Pada pagi hari
Seperti Hadist Rasulullah SAW yang di diriwayatkan Abu Dawud ;
”Ya Allah, berkahilah untuk ummatku saat pagi harinya” (HR. Abu dawud 3/517, Ibnu Majah 2/752, Ath-Thayalisi halaman 175, serta Ibnu Hibban 7/122 dengan sanad shahih).
Diluar itu, terkecuali untuk orang sakit, tidur pada pagi serta sore hari yaitu hal terburuk. Tidur pada pagi hari bisa membahayakan badan lantaran rutinitas ini bisa bikin badan lemah serta mengakibatkan kerusakan organ-organ badan. Bahkan juga bila tidur pada pagi hari dikerjakan sebelumnya buang air besar, gerak tubuh/olah raga serta aktifkan lambung dengan makanan, jadi rutinitas itu bisa menimbulkan beragam jenis penyakit. Sedang tidur di sore hari setelah sholat Ashar bisa bikin orang kehabisan akal.


3. Tidur Sebelumnya Isya
Rasulullah SAW juga membenci bila tidur sebelumnya Isya, seperti dalah hadistnya seperti yang diriwayatkan dari Abu Barzah radlyallaahu ‘anhu :
”Bahwasannya Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam membenci tidur sebelumnya shalat isya’ serta mengobrol setelahnya” (HR. Bukhari 568 serta Muslim 647).
Diluar itu Rasulullah juga menyarankan untuk membaca ayat Alqu'an serta berdoa sebelumnya tidur, manfaat untuk hindari masalah jin serta syaitan.
KETAHUILAH...Posisi Tidur Dan Waktu Tidur Yang Dilarang Oleh Rasulullah SAW.( MOHON SHERE YA) KETAHUILAH...Posisi Tidur Dan Waktu Tidur Yang Dilarang Oleh Rasulullah SAW.( MOHON SHERE YA) Reviewed by Unknown on 06.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.