Kisah Rasulullah Pingsan dan Menangis Ketika Mendengar Kisah Neraka

Kisah Rasulullah Pingsan dan Menangis Ketika Mendengar Kisah Neraka

Kedahsyatan siksa api neraka sudah banyak digambarkan dalam
Al-Qur’an serta Hadits, bahkan juga Rasulullah pingsan serta menangis saat mendengar cerita neraka. Neraka adalah tempat yang ditujukan untuk manusia yg tidak beriman serta bertaqwa pada Allah SWT sebagai balasan atas segalanya jelek yang dikerjakan manusia sepanjang didunia. Bagaimana cerita dahsyatnya siksa neraka?

Cerita Rasulullah Pingsan serta Menangis Saat Mendengar Cerita Neraka


Tangisan nabi pada umatnya sebagai penghuni neraka berawal saat malaikat Jibril mendatanginya dengan muka masam serta dia bercerita bagaimana dahsyatnya siksa api neraka. Rosulullah juga menginginkan tahu bagaimana besarnya siksa neraka untuk manusia yg tidak beriman. Api neraka sudah dinyalakan sepanjang 1000 th. sampai merah, lalu di nyalakan kembali sampai jadi putih lantas dilanjutkan kembali sepanjang 1000 th. sampai jadi hitam serta gelap. Api neraka ini tak pernah padam serta senantiasa menyala baranya.

Bila neraka berlubang walau cuma sebesar satu jarum jadi bisa membakar semua manusia didunia lantaran panasnya, bila pakaian beberapa pakar neraka digantung di antara langit serta bumi jadi semua manusia yang ada di bumi bakal mati akibat panasnya. Itu adalah deskripsi kecil dari dahsyatnya api neraka yang bisa membakar manusia yang senantiasa membangkang dari jalan Allah.

Jibril menerangkan pada Rosulullah kalau neraka mempunyai 7 pintu, semasing pintu itu mempunyai jarak sejauh 70 th. serta panasnya 70 kali dari pintu terlebih dulu. Tersebut disini keterangan mengenai ke-7 pintu narasi neraka jahanam :

1. Pintu Hawiyah
Pintu pertama neraka diberi nama Hawiyah yang bermakna jurang, pintu ini ditujukan bagi


beberapa orang kafir serta munafik.

2. Pintu Jahim
Pintu ke-2 ini ditujukan untuk golongan musyrikin yang menyekutukan Allah dengan yang lain.

3. Pintu Saqar
Pintu ketiga ini ditujukan untuk golongan shobiin atau golongan yang menyembah api sebagai dewa mereka.

4. Pintu Ladha
Pintu Ladha ini ditujukan untuk semuanya iblis serta beberapa pengikutnya yakni manusia yang menyembah iblis untuk kebutuhan duniawi mereka.

5. Pintu Huthomah
Pintu setelah itu yaitu pintu Huthomah yang mempunyai arti menghancurkan sampai jadi berkeping-keping. Pintu ini ditujukan untuk semuanya golongan Yahudi.

6. Pintu Sa’ir
Pintu yang ke enam yaitu pintu Sa’ir yang bermakna api yang menyala, pintu neraka ini ditujukan untuk golongan kafir.

7. Pintu ketujuh
Pintu ketujuh ini adalah pintu neraka yang ditujukan untuk umat Nabi Muhammad yang mempunyai dosa besar serta wafat dalam kondisi tak baik atau tak pernah mengatakan kata taubat sampai akhir hayatnya.

Mendengar keterangan Jibril, Rasulullah menangis serta pingsan demikian mendengar ada umatnya masuk neraka lalu beliau tersadar kembali dipangkuan Jibril. Sesudah tersadar beliau juga segera menangis lantaran teringat bakal penghuni pintu neraka yang ke-7 yaitu umatnya sendiri yang mempunyai dosa besar dan wafat sebelumnya bertaubat.

Rosulullah juga pada akhirnya pergi kerumahnya serta tak keluar sekalipun terkecuali untuk sholat, beliau juga malas untuk bicara dengan siapa saja sepanjang sekian hari serta saat sholat juga beliau kembali menangis lantaran teringat bakal penghuni pintu ke-7 neraka. Lihat keadaan Rosulullah makin tak baik serta terus-terusan menangis jadi beberapa teman dekat juga cemas serta pada akhirnya Fatimah ajukan pertanyaan pada beliau apa yang sesungguhnya penyebabnya Rosulullah tak berhenti menangis.

Rosulullah juga menerangkan pada Fatimah kalau beliau sudah diterangkan oleh Jibril ada 7 pintu neraka, tiap-tiap pintu itu mempunyai 70. 000 celah api yang begitu panas, pada tiap-tiap celah api itu ada 70. 000 peti mati yang terbuat dari api, sedang dalam tiap-tiap peti mati ada 70. 000 type azab yang begitu dahsyat.

Tersebut sebagian info sekitar berita Rasulullah pingsan serta menangis saat mendengar cerita neraka yang begitu dahsyat.

Sumber : kumpulanmisteri. com
Kisah Rasulullah Pingsan dan Menangis Ketika Mendengar Kisah Neraka Kisah Rasulullah Pingsan dan Menangis Ketika Mendengar Kisah Neraka Reviewed by Unknown on 09.46 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.