Anaknya Dituduh Mencuri Uang di Sekolah, Namun Jawaban Wanita Ini Bikin Para Guru dan Polisi Tak Berkutik...


Seseorang ibu mendadak terima telephone dari guru anaknya saat waktunya jam kantor. Seperti ditulis Eberita. org, guru itu menyampaikan kalau anak ibu itu sudah mengambil duit di sekolah.

Ibu ini hampir tak yakin. “Anakmu di sekolah mengambil duit Bu Wang 1000 yuan! Dia telah mengakuinya! Polisi juga tengah datang kemari……”

Tak peduli anak saya lakukan kekeliruan apa pun, tolong janganlah dulu memukuli atau memarahi anak saya, tunggulah saya hingga saya datang, saya bakal menangani semua! ”
Lalu dia memohon guru itu untuk mengijinkan dia bicara pada anaknya.
Dengan menangis anaknya berkata : “Mama! ”

Ibunya berkata : “Jangan takut, ibu bakal selekasnya datang! ”
Ketika ibu itu hingga di sekolah, di depan sekolah sudah berhenti satu mobil polisi.

Didalam ruangan guru ada 2 orang polisi, 2 orang guru serta seseorang paruh baya, kepala dari guru tuntunan murid.

Guru wanita itu dengan geram berkata : “Anakmu pagi ini mengambil duit saya sebesar 1000 yuan dari laci meja saya, dia telah mengakuinya, saksikan bagaimana anda merampungkannya! ”


Ibu itu tak segera merespon guru itu, tetapi segera mencari anaknya.
Sang anak dengan tubuh gemetaran duduk diatas lantai, pakaiannya kotor, berwajah penuh sisa air mata. Sang ibu segera memeluk anaknya.

“Mama! Mereka ingin memasukan saya kedalam penjara, saya begitu

“Anakku, jujur sama ibu, ibu bakal yakin! ”
Anak itu menggelengkan kepalanya serta berkata : “Tidak”.
Ibu menentramkan anaknya, lalu bangkit berdiri : “Saya yakin pada anak saya, dia berkata tak mengambil jadi dia tak mengambil! ”

Sang anak lihat pada ibunya dengan tatapan berterimakasih.
Dengan mata yang melotot serta senyuman dingin guru itu berkata : “Dia tadi telah mengakuinya! ”

“Kalau demikian katakan bagaimana anak saya mengakuinya? Serta duit yang dia curi ada di mana? Bukti bila anak saya mengambil dimana? Menangkap anak saya tanpa ada bukti? ”
Polisi yang berdiri di sana berkata : “Memang benar tak ada bukti, namun anakmu sendiri telah mengakuinya. ”

Dengan tak sabar guru itu bercerita kembali peristiwa bagaimana ia menyelidiki anaknya.

Sang ibu memutar melihat pada anaknya, ajukan pertanyaan : “Apa yang disebutkan gurumu yaitu benar? ”

Sang anak menggelengkan kepala : “Bu guru mulai sejak awal tak mengijinkan saya masuk ke kelas. Dia segera memanggil polisi, saya begitu takut. Namun Bu guru berkata bila anda mengakuinya jadi anda bisa pulang…”

Dengan geram mamanya berkata pada guru itu : “Pertanyaan yang dibarengi ancaman, apa ini yang diberi nama menyelidiki? Saya ingin menyampaikan anda dengan tuduan memfitnah! ”

Lalu sang ibu membawa anaknya pulang. Dalam perjalanan pulang, dengan penuh rasa berterima kasih sang anak memeluk ibunya, berkata, “Mama, terima kasih”

Sesampainya sang ibu dirumah, kepala dari guru tuntunan murid menelepon. Ia menginformasikan kalau duit 1000 yuan yang hilang sudah diketemukan. Nyatanya guru itu tanpa ada sadar sudah menyimpan duit di laci yang satu lagi.

Peristiwa ini bikin sang anak tahu kalau ibunya memberi rasa aman serta keberanian yang mengagumkan. Seseorang ibu yang yakin pada anaknya sendiri yaitu seseorang ibu yang bijaksana.
 (Sumber : tausiah-islamiah. blogspot. co. id)
Anaknya Dituduh Mencuri Uang di Sekolah, Namun Jawaban Wanita Ini Bikin Para Guru dan Polisi Tak Berkutik... Anaknya Dituduh Mencuri Uang di Sekolah, Namun Jawaban Wanita Ini Bikin Para Guru dan Polisi Tak Berkutik... Reviewed by Unknown on 04.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.